Powered by Blogger.

Suatu hari di arboretum

Ini terjadi tanggal 4 September, ketika ospek Fakultas. Aku tidak tahu apakah ini hanya ngerjain, seru-seruan, atau serius.

Jadi, para maba disuruh bawa poncho, masker, dan lotion anti nyamuk. Awalnya, aku bertanya-tanya untuk apa gerangan barang-barang itu dibawa. Setelah mengetahui susunan acara ospek, ternyata itu untuk Tour de Biology. Acara khas ospek: keliling-keliling sambil senyum malu-malu ketika lewat di depan senior.

FYI, Biogama punya arboretum, istilah ketje untuk kebun Biologi. Kau bisa menemukannya di sebelah Barat (jika aku tidak salah arah… semoga). Di depannya ada Jalan Taman Biologi yang dipakai tempat kumpul maba ketika ospek. Sayangnya, sering ada kejutan tak terduga datang dari atas. Penasaran? Silahkan datang ke sana. Saran: hindari spot yang penuh bercak putih.

Ketika waktunya jalan-jalan ke arboretum, para maba disuruh mengenakan poncho, masker, dan mengoleskan lotion anti nyamuk, sementara para kakak pemandu hanya mengenakan jas almamater. Aku tidak yakin memakai poncho untuk menghindari ‘kejutan-dari-atas’ atau apa. Rasanya awkward sekali, dudes. Panas pula ditambah memakai jas almamater. Tapi, itu malah berkesan dan bikin ngakak setiap kali membahasnya dengan anak-anak seangkatan yang lain. Astaga, demi hippogriff nyengir.

***

Bagai seorang peneliti, kami para maba sibuk menulis apa saja yang dijelaskan oleh kakak pemandu tentang arboretum.

No comments

Terima kasih atas komentarnya, Kawan. Maaf dimoderasi dulu (ᵔᴥᵔ)