31/05/10

Finger crossed

Seminggu nggak nge-posting kayak udah sebulan aja nggak nge-posting (hey, padahal seminggu loh! S-e-m-i-n-g-g-u!). Oke, jadi diriku ini nggak nge-posting selama seminggu karena harus bercengkrama dengan test seleksi di Smansa. Ahahaha, akhirnya setelah sekian lama menunggu, kau datang juga, wahai test seleksi!

Sehari sebelumnya, aku stay di rumah. Walaupun orang-orang serumah pergi ke Jakarta. Pengen ikut sih sebenarnya tapi kan besok... Oke, demi Smansa, demi laptop! Aku meneriakkan kata-kata itu di dalam hati. Maksudnya buat menyemangati gitu loh.

Hari pertama disuguhkan Bahasa Indonesia dan IPA. B.Indo gampang loh, hahaha. Ada soal yang menanyakan arti kronologis, pemilihan kata itu disebutnya frasa atau diksi, terus.... aku lupa. Kalo IPA, yeah, fisikanya lumayan lah bisa dihitung-hitung. Lah, ini biologinya JAUH dari yang aku pelajari kemarin! Pertanyaannya tuh bikin aku berdebat sama diri sendiri. Makanya, pas udah selesai aku baca lagi soal-soalnya berulang-ulang. Jawabannya hampir mirip, makanya harus teliti menjawab.

Terus, hari kedua disuguhkan Bahasa Inggris dan Matematika. Olalala, ketemu lagi deh sama Matematika (halo Matematika!). Bahasa Inggris nggak segampang B.Indo. Soal-soalnya tuh kebanyakan fill in the blank. Dan...., matematika. Jangan tanya deh, aku udah angkat bendera putih. Pengawasnya datang telat dan belum juga sepuluh soal terselesaikan, waktunya tiga puluh menit lagi.

Hari ketiga IPS. Kalo boleh jujur, soal-soalnya lebih membingungkan daripada biologi. Aku jawab aja berdasarkan feeling dan menurut pengetahuanku.

Soal-soalnya kebanyakan nggak sesuai sama yang dipelajari. Terus, seolah menguji sampai di mana kemampuan en pengetahuan kita.

Waktu sepulang test, rasanya otakku masih ada di dalam ruang test. Berkali-kali aku menyilangkan jari-jariku saat mengerjakan.

Terus, tibalah psikotes. Yeah, begitulah psikotes. Mengerjakan soal tapi pake waktu dan waktunya harus digunakan baik-baik. Ada tuh soal-soal matematika dan waktunya cuma berapa ya? Kalau nggak salah 7 atau 8 menit gitu. Sederhana sih soal-soalnya tapi kan ngitungnya itu loh.

Yeah, semoga aja diterima deh. Soalnya, kalo misalnya diterima aku punya beberapa misi yang harus dikerjakan (halah!). Yeah, aku sudah memberikan yang terbaik, udah berusaha. Semoga ya Allah, diterima.

PS. oh iya, pengumuman seleksinya tanggal 8 Juni. Ha, masih seminggu lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya, Kawan. Maaf komennya dimoderasi. ^,^