04/06/10

Bukan Percy Weasley, kakaknya Ronald Weasley

Yuhuwww, dua buku Percy Jackson udah habis dilahap olehku. Udah lama sih, tapi postingnya baru sekarang. Kurasa aku naksir sama Percy deh. Habis, barusan aku baca ulang buku pertamanya.

Awalnya sih, waktu lihat poster filmnya gitu di majalah. Aku jadi penasaran en pengen nonton. Tapi kan, nggak ada 21 di Karawang (oh, menyedihkan sekali). Terus, waktu di toko buku aku lihat ada novelnya. Eh, tapi bahasa inggris, rek. Doh, berapa lama coba bacanya? Trus, harganya mahal pula.

Suatu hari, kebeli juga akhirnya buku pertamanya - Percy Jackson and The Lightning Thief. Tapi, bacanya di-delay dulu, kan harus belajar buat test Smansa. Tapi, di tengah-tengah belajar baca Percy Jackson juga sih hehe. Cuma ngintip-ngintip doang nggak dibaca bener-bener.

Gara-gara baca Percy Jackson jadi tahu nama-nama dewa. Ada Poseidon, Hades, Athena, Zeus... Taunya sih Zeus dan Athena (maksudnya yang akrab di telinga). Poseidon juga pernah denger, di manaa gitu dengernya. Aku kira apaan ternyata nama papanya Percy.

So yea, Percy itu ternyata blasteran (julukan untuk anak setengah dewa setengah manusia). Poseidon kan Dewa Laut, jadinya Percy bisa bernapas di dalam air. Oya, Percy juga mengidap disleksia dan gangguan pemusatan perhatian. Berkali-kali dia dikeluarkan dari sekolah. Nah, dia punya sahabat namanya Grover. Grover ini satir, tugasnya mencari anak blasteran terus membawanya ke Perkemahan Musim Panas. Tempat ini tempat berkumpulnya anak-anak blasteran. Jadi tuh, kayak semacam Hogwats-nya. Sosok Grover mengingatkan aku sama Mr. Tumnus di Narnia. Grover juga berkaki kambing, punya janggut, en pinter main suling. Dia pelindung Percy loh! Uhuy, I wish Grover was my best friend :p

Eh iya, di Percy Jackson juga ada centaurus en pegasus. Dan ada berbagai macam monster.

Abis baca bukunya jadi pengen nonton filmnya. Huuu, nunggu VCD-nya keluar aja deh.

2 komentar:

  1. ha! percy jackson! aku juga aslinya pengen nonton, tapi udah keburu mengghilang dari bioskop :( akhirnya cuma diceritain temen deh

    Tapi kalo punya sahabat kaya Grover ngeri lho

    BalasHapus
  2. haha, nggak juga ah. Siapa tau si Grover asyik jadi temen hehe.
    udah baca bukunya lum?

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya, Kawan. Maaf komennya dimoderasi. ^,^