12/11/09

Book keeping

I’ve finished my book keeping task. Yeah, tugas tata buku emang bikin aku jengkel, sebel, marah-marah, ah pokoknya bikin sensi gitu deh. Selain itu, menguras tenaga en duit. Iya, kan harus beli bahan-bahannya.

Mrs. L menyuruh tugas ini harus diselesaikan minggu berikutnya. Gila aja, baru kemaren Kamis dikasih, eh Kamis minggu ini harus dikumpulkan.

So, emang dikasih tugas apa sih?

Kliping.



Yeah. Kami disuruh mengumpulkan lembar faktur, nota, kas bon, en kwitansi. Disertai juga sama kata pengantar, daftar isi, en penutup. Kami harus beli lembaran-lembaran faktur, nota, kas bon, dan bla bla itu ke koperasi sekolah. Kalo udah selesai, harus dijilid. Ugh, sungguh pekerjaan yang mengesalkan.

Selain contoh lembaran faktur, nota, en saudara-saudara sebangsa en setanah airnya, kami juga disuruh mengumpulkan contoh pengisian lembar-lembar itu. Oke lah, book keeping lesson jadi Bahasa lesson.

Gara-gara nggak ada contoh pengisiannya, aku en Desi ngarang bebas (tugas ini dikerjakan dua orang). Kami mengarang isi nota, faktur, kas bon, en kwitansi-nya. Kami isi pake nama palsu (hey, aku juga menyertakan nama my adorable sist di kwitansi), belanjaan di nota en faktur, bahkan tanda tangan palsu! Hahaha…so silly.

Fiuhhhh…akhirnya selesai juga tadi pagi. Kira-kira nilainya berapa ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya, Kawan. Maaf komennya dimoderasi. ^,^