17/07/16

A short getaway to Gembira Loka

Setelah ujian berakhir--dan kolega-kolega yang lain sibuk mempersiapkan diri untuk KKN--aku menghabiskan sisa bulan Ramadan di Solo, bertemu dengan Lil dan Ma. Lumayan. Subsidi makan, jajan, lan jalan, dan ketemu dua adik (baca: Titi dan Greyson si dua kucing). Di Solo pergi ke tempat biasa: Gramed, Luwes, Solo Square, dll dst dsb. Setelah itu, balik lagi ke Jokjes. Karena tiga-tiganya sama-sama sedang tidak puasa, akhirnya Gembira Loka menjadi salah satu tempat yang dikunjungi. Tempatnya sedang sepi, dan hewan-hewan juga sedang bermalas-malasan di kandang masing-masing.

Sebenarnya ini sudah menjadi wacana sejak Desember 2015 lalu, dan akhirnya terwujud juga (karena penguin!!!). Setelah melewati jembatan kemudian bertemu dengan kandang gajah dan seekor orang utan yang sedang duduk termangu. Aku mencoba untuk melambai kepadanya tapi dia tidak melambai balik. Well, oke.

Selanjutnya menuju area burung dan area reptil, harimau, rusa, unta, kuda nil, dll dst dsb. Kandang penguin tidak sesuai ekspektasi seperti di film Madagascar--tapi cukup untuk membuat dua orang gadis menjerit-jerit seperti anak umur 8 tahun (ya, karena lucu sekali astaga). Kandangnya tertutup, kecil, CCTV berdiri di depannya, berada di area burung, dan saat aku dan Lil mendekat, seorang penjaga tengah bersih-bersih seraya dikelilingi empat atau lima ekor penguin. Mereka penguin Afrika, alias penguin yang tinggal di daerah tropis. Sebenarnya itu bagian terbaik dari kunjungan ini.


Papahare

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentarnya, Kawan. Maaf komennya dimoderasi. ^,^