02/07/12

Awesome island called Bali

Aloha! Sudah berapa lama blog ini tidak update? Oke, alasan pertama adalah aku tidak tahu postingan apa yang harus kutulis. Rencana mau ngepublish cerita, tapi emang dasar ide malah tersendat. Alasan kedua adalah aku sibuk bersantai di rumah setelah melalui UKK. Oh yeah, kapan lagi coba? Tahun depan kan berbagai ujian menghadang. (Cowabunga, selamat datang kehidupan kelas tiga SMA!)

Langsung ke pokok permasalahan. 

Bulan ini liburan ini ke Bali. Oh yes man, kau nggak salah baca dan aku lagi nggak bermimpi. Ke Bali. Pulau yang menjadi impian semua WNI. 

Aku cinta Bali; banyak pura, alam yang menakjubkan, nikmatnya makan di pinggir pantai sambil nunggu sunset, tersapu angin Bali yang dingin (iya, Bali lagi dingin kalau malam), para bule yang berseliweran...

1. Alas Kedaton
Para kera dibiarkan bebas berkeliaran di sini. Nggak bahaya sih, cuma kadang-kadang ada kera yang tiba-tiba melompat ke arahmu lalu menarik-narik rambutmu biar diberi kacang.

2. Bedugul
Coba lihat uang 50 ribu rupiahmu. Ada gambar pura, kan? Nah, kau bisa menemukan pura aslinya di sini.

3. Benoa
Tempat keren yang mesti dikunjungi karena di sini kau bisa snorkeling, diving, parasailing, banana boat, tour melihat lumba-lumba, dan ke pulau penyu. Hanya mencoba naik boat tapi di dalamnya ada semacam kotak transparan dan kau bisa melihat ikan-ikan dari situ.

Di pulau penyu kau bisa menemukan para bayi penyu, tempat menetaskan telur penyu, bahkan para penyu berukuran besar juga ada.

4. GWK (Garuda Wisnu Kencana)
Pembangunannya belum selesai dan waktu aku melihat miniaturnya, astaga, GWK pasti bakal keren dan jadi patung tertinggi di Bali.


5. Jimbaran
Ah, I love this place.

6. Kebon Kopi
Masuk hutan lalu menemukan pohon cokelat itu berasa jadi Oompa Loompa. Kopi luwak juga diproduksi di sini.

7. Kintamani
Makan siang sambil memandangi Gunung Batur.

8. Kuta
Enaknya hotel dekat pantai, pagi-pagi bisa main ke pantai sambil sarapan.

9. Tanah Lot
Tempat ini ramai saat sunset. Astaga, siapa sih yang mau melewatkan saat-saat sunset di Bali?

10. Uluwatu
Pastikan kacamatamu dilepas dan amankan barang-barang karena di sini para keranya jahil. Tapi setidaknya kalau mau bunuh diri yang indah, Uluwatu tempat yang cocok.

p.s. Jangan lupa nonton Kecak!

Ah, harusnya para produsen kaos di sana bikin kaos bertuliskan "I Miss Bali" setelah "I ♥ Bali" karena aku rindu Bali! Dear God, please take me there again next time. Lima hari dihabiskan di sana tidaklah cukup. Sempat terbesit ingin kuliah di Bali, ngomong-ngomong.

***

Maaf untuk tidak adanya foto. Cheers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya, Kawan. Maaf komennya dimoderasi. ^,^