Powered by Blogger.

So..., I'm into Tumblr

Pertama kali aku mendengar kata Tumblr ketika aku sedang blogwalking. Seorang blogger memberitahu para pembacanya bahwa dia terlalu banyak ngoceh di Tumblr, jadi dia kehabisan ide untuk membuat suatu postingan di Blogspot. Ketika membaca kata 'Tumblr' di antara kata-kata yang ditulisnya, pikiranku langsung melayang jauh ke... wadah air. Eh iya, serius (Tumblr=botol. Get it?). Kemudian, aku membaca kata itu lagi di suatu katalog yang di dalamnya berisi wadah makanan berbagai bentuk. Itu nama suatu produk wadah minum beraneka warna.

Well yeah, seculun-culunnya aku, nggak mungkin seseorang menulis di atas wadah minumnya yang ada di dapur. Jadi, aku browsing mengenai Tumblr itu di Google. Akhirnya, aku menemukan jawabannya. Tumblr itu semacam blog. Tidak hanya tulisan yang bisa di-publish, tapi juga foto, audio, quote, beberapa percakapanmu yang terjadi tadi sore, dan video. Semuanya bisa kau atur, kok.

Aku memutuskan untuk bergabung di Tumblr tahun lalu bulan... LUPA. Beberapa foto yang menurutku lumayan ku-upload, percakapan-percakapan tak terduga kutulis, lagu kesukaanku ku-publish, quote yang kutemukan di dalam novel kuberitahukan kepada seluruh orang yang membuka Tumblr-ku.

Tiba-tiba, suatu hari aku menemukan beberapa postingan yang keren dan kuputuskan untuk di-reblog (yeah, di Tumblr, kau bebas untuk me-reblog). Tadinya gini, aku tidak terlalu tertarik dengan kegiatan reblog. Tapi kemudian, karena akhirnya aku menyadari bahwa orang-orang di Tumblr itu sama warasnya denganku sehingga bisa menghasilkan postingan-postingan keren, kegiatan-ku di Tumblr menjadi REBLOG. Itulah sebabnya mengapa aku mengganti alamat Tumblr-ku yang tadinya "playingwords.tumblr.com" dan judul Tumblr-ku yang tadinya "play it by words!."

Oh yeah, kuberitahu kau, ya. Nge-Tumblr itu ASYIK, jadi jangan heran jika kau melihat Tumblr-ku lebih UPDATE dibandingkan blog-ku atau... sadly, Wordpress-ku.

p.s. Kau bisa singgah sebentar di Tumblr-ku setelah membaca postingan ini: diatrinari.tumblr.com.

No comments

Terima kasih atas komentarnya, Kawan. Maaf dimoderasi dulu (ᵔᴥᵔ)