21/12/10

Permainan yang melibatkan kata 'GOL'

Futsal menarik perhatianku. Sebelumnya, aku berpikir "Bola? Haha NGGAK NGERTI, makasih!", tapi semenjak menonton aksi tim Indonesia di piala AFF dan Smansa Cup di sekolah, I enjoy this game yang melibatkan seorang wasit, kerja sama, gawang, bola, sejumlah pemain, dan sebuah kata 'GOL'. Well, memang sih aku nggak berjingkrak-jingkrak sambil meneriakkan kata 'GOL' begitu salah satu tim berhasil mencetak gol.

Seharian aku betah nongkrong di depan kelas - menonton pertandingan fustal ditemani salah seorang temanku. Yah, kalau boleh jujur, lebih seru menonton pertandingan futsal cowok daripada futsal cewek, dan lebih asyik menonton langsung. Kalau permainan cowok, mereka saling oper-operan bola dan tiba-tiba aja sebuah tendangan dahsyat berhasil membuat sebuah bola menembus gawangnya tim lawan. Well, aku memang nggak bisa bermain permainan bola gitu dan hanya mengerti dua hal tentang permainan ini: Jaga bola tetap di kakimu sampai kau bisa mencetak sebuah gol untuk tim-mu DAN jaga gawangmu biar nggak dimasuki bola.

Waktu SD, aku pernah menjadi pemain dan hanya satu kali aku mendapatkan bola di kakiku dan hal ter-BRILIAN yang pernah kulakukan adalah: menggiring bola ke gawang tim sendiri (baca: gol bunuh diri). Well, maklum aja, kan waktu itu aku NGGAK NGERTI cara mainnya gimana. Satu hal yang perlu kau tahu: jangan masukkan aku ke dalam tim-mu karena bisa aja tiba-tiba tim lawanmu mendapat satu skor karena aksi gol bunuh diri. Hahaha, becanda. Lupakan aja, oke?

Tapi, setelah dua hari ini menonton pertandingan futsal, lumayan tahu lah mengenai permainan bola kaki ini; bola nggak boleh kena tangan dan kalau kena tangan dinamakan 'Hand Ball' dan kalau mau menendang bola tunggu sampai wasit meniup peluit mungilnya.

Ngomong-ngomong, tim futsal cowok kelasku bermain keren banget dan well, aku jadi salut sama mereka. Mereka nggak mencapai final sih, tapi kan yang penting, YOU ROCKS, GUYS!

p.s. Oh iya, asa gimana gitu waktu ngeliat kedua tim saling berjabat tangan di akhir permainan dan terlepas dari hal-hal di atas, novel Percy Jackson seru banget! Oh, tunggu aku, hey buku kelima!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya, Kawan. Maaf komennya dimoderasi. ^,^