Powered by Blogger.

Dari belajar mbatik sampai main ke Lawang Sewu

Alhamdulillah akhirnya liburan Lebaran datang. Yipiii, nggak sekolah. Yipiii, nggak menghadapi tugas-tugas yang banyak (dan kebanyakan tugas Power Point). Dan seperti biasa, hal yang sangat klise, liburan di rumah Nenek. Hebat. Kalau nanti waktu masuk sekolah en Mr. U menugaskan bikin karangan liburan, aku akan menggunakan judul itu.


Seperti biasa deh, ritual setiap tahun, mudik ke Solo lewat jalur Pantura. Eh, tapi waktu berangkat ke Solonya lewat jalur Selatan. Kalo jalur Selatan pemandangannya gunung en sawah semua, terus jalannya berkelok-kelok. Tapi, lumayan cakep juga sih pemandangannya.

Di Solo itu jalan-jalan terus. Sekalian ke Jogja en Semarang juga hehe. Di Jogja belanja batik melulu. Aku suka jalan-jalan. That’s why I want to be a traveler. Sekalian bisa motret sana-sini hihi.

Di Kampung Batik Laweyan Solo belajar mbatik. Haha, asyik bet deh. Ternyata gampang loh, mbatik tuh. Cuma harus sabar aja.

Terus, sebelum balik ke Karawang, berkunjung dulu ke ibukota Jawa Tengah : Semarang. Di sana shalat di Masjid Agung. Eh, ternyata di Masjid Agung ada payung mirip di Masjid Nabawi. Jadi terkenang sama umroh kemarin (cielah!). Abis itu, ke Lawang Sewu. Aku kira ada 1000 pintu, tapi ternyata ada 1800 pintu. Oh iya, FYI, di sana juga pernah dijadikan lokasi syuting Ayat-ayat Cinta loh. Tapi, Lawang Sewunya lagi direnovasi.

p.s. Ugh, time to go back to school. Tomorrow. Oke, harus minum Mizone nih sebelum berangkat biar badan dan pikiran semangat #apadehlukik

2 comments

  1. minal aidzin ya kika........
    beruntungnya sudah main ke laweyan dan lawang sewu.....saya yang aseli dari jateng belum pernah kesono >,<


    tuh foto dedek kecil yang pake kacamata siapa???adek kamu????

    ReplyDelete
  2. Minal aidin wal faidzin juga ya kak :)
    iya, gadis kecil berkacamata dengan rambut keriting itu adekku :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya, Kawan. Maaf dimoderasi dulu (ᵔᴥᵔ)