24/04/10

We got bored and we didn't open our school books

Seminggu tanpa belajar amat sangat membosankan. Yeah, tentu saja nggak ada kegiatan belajar-mengajar lagi buat kelas 3. Mau belajar apa coba? Buku-buku yang dipinjamkan sama perpus udah dibalikin semua. Ya udah deh, kelas 3 melewatkan hari dengan bosan, bosan, dan bosan. Nggak ada lagi yang bisa dilakukan. Hanya saling menatap muka teman, mengobrol, bergosip, ketawa, main laptop, foto-foto, main hape, baca (maksudku baca novel atau majalah), dan mendapatkan bosan.

Sebenarnya, kelas 3 bebas kok keluar-masuk gerbang. Kelas 3 boleh pulang kapan aja. Kalo nggak masuk sekolah? Hahahahah, boleh banget. Tapi, kelas 3 lainnya pada meliburkan diri waktu akhir-akhir minggu gitu deh. Termasuk aku - oke, aku memang pemalas.

Hari Jumat aku sengaja meliburkan diri. Mau ngapain ke sekolah? Yang ada aku nanti malah mengeluh dan bosan dan bengong dan menatap ke arah lapangan *ngeliatin orang-orang yang sibuk lalu-lalang*. Tapi, siangnya aku datang ke sekolah. Tujuannya sih janjian sama temen ke SC bareng-bareng. Yeah, SC mengadakan bimbingan khusus buat yang pengen melanjutkan ke RSBI.

Sekolah sepi, tentu saja. Kecuali anak-anak kelas 1 yang diwajibkan ikut Pramuka dan anak-anak anggota ekskul Angklung yang latihan. Aku menunggu di halaman depan sekolah. Adem, loh! Banyak pohon dan anginnya seger. Terus, karena lagi sepi, aku iseng aja foto-foto. Liat foto-foto yang aku jepret dengan kamera hapeku di sini.

Apa yang aku lakukan selama di sekolah? Well, untuk mengatasi kebosanan (karena aku udah memprediksikan kalau aku bakalan amat sangat bosan), aku sengaja membawa novel. Yeah, bukan novel baru. Tapi, novel yang sebelumnya udah aku baca. Aku bawa Spiderwick, The Boy Who Eat Stars, dan Ways To Live Forever, dan buku grammar saku-ku. Jadi, pagi-pagi sebelum temen-temenku datang, aku baca aja. Kurasa aku mengganti prinsip-ku; "Selalu ada buku yang bisa dibaca."

Siangnya sepulang sekolah, aku masih saja bosan. Dan aku mengatasinya dengan nonton parade film di komputer (I tell ya, nonton film di komputer lebih seru. Tapi, kalo suara sih seruan di DVD player). Bosan nonton film, dengerin musik aja. Eh, bosan lagi. Yasud, baca buku. Bosan lagi, malah ketiduran. Hahahahah, hidupku yang membosankan -.-

Malamnya, aku mencoba untuk membuka-buka kembali buku pelajaran. Aku sengaja nggak mengerjakan paket-paket soal di buku latihan UN semuanya. Kan buat cadangan nanti test RSBI. Dan, belajar IPA lebih asyik daripada MTK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya, Kawan. Maaf komennya dimoderasi. ^,^