19/12/09

Ulangan Umum : Selesai

Setelah seminggu (minus hari Jumat yang libur) berkutat dengan berjilid-jilid buku pelajaran, rumus-rumus, dan catatan, akhirnya aku bisa bernapas lega, menghirup udara bebas. Huahhh…seminggu berperang dengan berpuluh-puluh soal ulangan umum. Oh, tentu saja. Ulangan umum! *untung bukan OWL lol*.

Tentu saja. Sekolahku telat ulangan umum. SMP lain udah pada ulangan umum. Nah nah, menyebalkan sekali. Setiap malam, aku berusaha menghapal rumus-rumus, segala macam isi perjanjian, segala macam hal tentang persilangan, sistem ekskresi pada manusia, otonomi daerah, perbedaan haji dan umroh, pengertian ‘carpon’, ‘biantara’, ‘kecap panambah modalitas’, oh tentu saja! Ditambah, sholat Tahajjud tiap jam 2 malam. Yeah, sholat Tahajjud. Really, aku mencoba meniru kayak di ‘Negeri 5 Menara.’ Aku minta sama Allah untuk dimudahkan mengisi soal-soal.

And,

Alhamdulillah.

Sekarang, aku bisa bernapas lega. Aku bisa mengerjakan soal-soal ulangan. Walau pun sedikit dapat stuck di beberapa soal.

Oh, dan demi janggut Merlin! Misi nggak-akan-pernah-nyontek-dalam-setiap-ujian berhasil aku kerjakan! Mission complete! Selama seminggu, aku nggak nyontek. Selama seminggu, aku memakai kemampuanku sendiri. Selama seminggu, otakku dibuat berpikir.

Tapi, the cheaters ada di mana-mana. Bahkan, cowok sebelahku (kan duduknya sama adek kelas dua) main lempar-lemparan kertas. Parahnya lagi, pengawasnya cuman sibuk di depan, menyelesaikan pekerjaannya *bukannya ngawas, namanya juga pengawas!*. Aku berharap, mudah-mudahan nanti kalo UN, nggak ada kesempatan sekecil pun untuk ‘main curang’! Kalo bukan di dunia nyata, aku pasti bakal melancarkan mantra protego deh ke setiap anak.

Haha, tapi yang paling terpenting, aku bebas internetan lagi, dan terutama melanjutkan baca Harry Potter yang sempat tertunda! Hooraaaay!

p.s Mudah-mudahan raporku nggak kebakaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya, Kawan. Maaf komennya dimoderasi. ^,^