08/11/09

Awalnya iseng, jadi keterusan deh!

Nah nah, sekarang aku lagi baca buku “Negeri 5 Menara”. Bukunya bagus. Mirip-mirip Laskar Pelangi en Harry Potter gitu deh. Aku baca dari hari Sabtu kemaren. Waktu di ruang tamu, aku liat buku “Negeri 5 Menara” lagi nganggur di atas meja *nggak ada yang baca*. So, aku buka aja bab pertama di buku itu.

Aku iseng-iseng baca. Terus, lanjut ke halaman berikutnya, halaman berikutnya lagi, lanjut ke bab dua, bab tiga, seterusnya. Wooo wooo, bagus juga ceritanya! Aku lanjut aja terus. *Abis, aku penasaran sama ceritanya. Katanya bagus en emang bener!!!*

Aku jadi inget Laskar Pelangi. Soalnya, ada enam orang tuh bersahabat. Terus, ada juga bagian waktu belanja perlengkapan buat di pondok en aku jadi inget Harry Potter. Di Harry Potter kan juga ada bagian ‘shopping day’ kayak gitu.

Di novel ini juga, aku dapet kosakata baru. Aku jadi tau bahasa arabnya ‘Selamat Pagi’, 'mata-mata', 'saudara' en bahasa Minangnya ‘Nggak apa-apa’. Hohoho… *bagus deh, bisa pamer ke temen ntar di sekolah*.

Oiya, di novel ini juga ada tokoh yang *menurutku* mirip sama Mahar Laskar Pelangi. Namanya Raja. Hey hey, ini menurutku loh!

Ahh…udah ah. Aku mau ngelanjutin baca lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya, Kawan. Maaf komennya dimoderasi. ^,^